Sunday , July 23 2017
Home / Luar Negeri / Eropa / Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Dalam sebuah wawancara dengan media The Guardian, Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan tanda perubahan besar kebijakan luar negeri Perancis yang menolah neokoservatisme di impor kedalam Perancis.

“Jalur saya jelas, memerangi kelompok teroris. Mereka adalah musuh kami. Kita membutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk menumpasnya serta menginginkan stabilitas di Suriah, sebab kami tidak Negara yang gagal. denganku, akan menjadi akhirnagi neo konservatif.

Demokrasi tidak dibangun dari luar tanpa keterlibatan masyarakat. Perancis tidak mengambil bagian dalam perang Iraq dan itu sangat baik. Berbeda halnya dengan keterlibatan Perancis di Libya merupakan kesalahan. Apa hasil dari intervensi tersebut ? Negara gagal dimana kelompok teroris  justru tumbuh subur. Saya tidak ingin hal tersebut terjadi di Suriah. Terkait penggunaan senjata kimia dan koridor kemanusiaan telah saya jelaskan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa saya tidak tidak akan berkompromi pada hal tersebut. Perancis akan merespon seitap penggunaan senjata kimia, meski Perancis menghadapinya sendiri.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa peningkatan kerjasama dengan Moskow terkait Suriah akan membantu Paris kembali dalam percaturan diplomatic disementara lain hal akan menjauhkan Perancis dari Amerika Serikat dan Arab Saudi.”

putinmacronversailles 630x378 - Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

 

 

Comments

comments

Check Also

Raqqa2 310x165 - Pasukan Tiger Force Rebut Kembali Tank T-72

Pasukan Tiger Force Rebut Kembali Tank T-72

Setelah kehilangan salah satu Tank terbaik  tipe T-72 yang direbut oleh ISIS sepanjang operasi pembersihan …