Sunday , July 23 2017
Home / Luar Negeri / Lagi Amerika Jatuhkan Su22 Suriah, Rusia Akan Balas

Lagi Amerika Jatuhkan Su22 Suriah, Rusia Akan Balas

Lagi Amerika Jatuhkan Su22 Suriah, Rusia Akan Balas

Berdasarkan keterangan pers petinggi  militer Suriah, pesawat jet tempur Suriah Su22 yang menjalankan misi tempur terhadap ISIS di wilayah Raqqa ditembak jatuh oleh  jet tempur fighter A-18E Super Hornet milik Amerika Serikat. Hingga saat ini pilot pesawat tersebut dinyatakan  hilang di atas pedesaan selatan Raqqa. Menurut pernyataan tersebut.

Hal ini seakan menjawab ancaman Presiden Rusia Vladimir Putin beberapa hari yang lalu memperingatkan bahwa Amerika Serikat akan menghadapi “konsekuensi mengerikan” jika mereka menargetkan pasukan pemerintah dengan cara apa pun. Putin tidak membenarkan serangan yang berusaha merongrong perjuangan angkatan bersenjata Suriah melawan terorisme, mereka tidak akan terhalang dalam memperjuangkan stabilitas dan keamanan di Republik Arab Suriah.

Dilain pihak satuan tugas internasional pimpinan AS melawan ISIS justru menuduh pemerintah Suriah menargetkan pejuang  Pasukan Demokratik Suriah.

“Pada pukul 6:43 rezim Suriah SU-22 menjatuhkan bom di dekat pejuang SDF di selatan Tabqah dan, sesuai dengan peraturan segera ditembak jatuh oleh F-A-18E Super Hornet, “bunyi pernyataan itu.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa misinya adalah untuk mengalahkan ISIS di Irak dan Suriah dan bahwa Koalisi tidak berusaha untuk “melawan rezim Suriah, Rusia, atau pasukan pro-rezim yang bermitra dengan mereka, namun tidak akan ragu untuk membela pasukan Koalisi atau mitra dari ancaman manapun.”

Russia revenge us shoot syrian aircraft 678x381 - Lagi Amerika Jatuhkan Su22 Suriah, Rusia Akan Balas

 

Comments

comments

Check Also

putinmacronversailles 630x378 310x165 - Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Dalam sebuah wawancara dengan media The Guardian, Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan tanda perubahan besar …