Sunday , July 23 2017
Home / Luar Negeri / Ikhwanul Muslimin Masuk Dalam Daftar Teroris

Ikhwanul Muslimin Masuk Dalam Daftar Teroris

Ikhwanul Muslimin Masuk Dalam Daftar Teroris

Ikhwanul Muslimin organisasi yang terbentuk  pada tahun 1928 adalah organisasi politik dalam pemilihan yang dilangsungkan diberbagai Negara seperti Turki, Jordania, Lebanon, Gaza, Tunisia dan Maroko. Organisasi terlibat dalam beberapa kekerasan sepanjang sejarahnya, namun lebih banyak beroperasi pada wilayah partai politik dalam mencapai tujuannya.

Adapun di Mesir, tokoh Ikhwanul Muslimin meraih sukses sebagai Presiden adalah Mohammed Morsi  pada tahun 2012 namun harus jatuh setelah melalui kudeta yang dilancarkan oleh militer setahun kemudian. Kejatuhan Morsi diikuti kampanye represif menentang gerakan ikhwanul muslimin dimana para tokohnya ditangkap dan organisasi ini kemudian dinyatakan terlarang dan menjadi bagian dari organisasi teroris.

Beberapa Negara teluk yang menjadi pendukung kudeta di Mesir ikut memasukkan Ikhwanul Muslimin dalam daftar hitam. Blacklist organisasi ini berimplikasi secara domestic di Amerika Serikat dimana aktivis muslim mengekspresikan kekhawatirannya bahwa pelabelan ini akan mengganggu kebebasan mereka dalam beragama.

Titik balik ini diperkuat Qatar sebagai Negara terduga pendukung Ikhwanul Muslimin sebagai poin ketidakharmonisan antara  Qatar dengan Negara teluk lainnya.

ikhwanul muslimin - Ikhwanul Muslimin Masuk Dalam Daftar Teroris

Comments

comments

Check Also

putinmacronversailles 630x378 310x165 - Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Dalam sebuah wawancara dengan media The Guardian, Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan tanda perubahan besar …