Sunday , July 23 2017
Home / Luar Negeri / Hezbollah Naikkan Bendera Palestina, Iran Mengarah Ke Israel

Hezbollah Naikkan Bendera Palestina, Iran Mengarah Ke Israel

Iran tampaknya tidak lagi menyembunyikan pengaruh luar negerinya yang sejauh ini menampakkan keberhasilan dengan memperlihatkan kehadirannya yang hanya seperti jauhnya lemparan batu dari Israel.

Hanya beberapa meter dari ruas yang membatasi antara Israel dan Libanon dimana komunitas masyarakat Yahudi yang berada di Metulla Israel.. Iran, Hizbullah dan bendera Palestina secara provokatif nampak di wilayah Libanon yang berbatasan langsung dengan Israel.

Dari atas bukit tempat dibangunnya  rumah baru Nampak poster besar Ayatollah Khomeini yang dibawah tertulis “ Kami Datang ‘ dalam bahasa Ibrani dan Arab. Mereka juga memasang bendera Palestina berukuran besar.

Bendera tersebut merupakan symbol perubahan situasi politik diperbatasan dan peningkatan pengaruh konflik di Syria dan Iraq dimana Teheran melakukan konsolidasi politik dengan bantuan proxynya.

Pesan yang disampaikan sangat jelas, Iran menuju Israel dari arah utara, dan itu telah terjadi sehingga masyarakat Israel dapat melihat bendera dan baliho yang terpasang. Untuk wilayah Metulla, pada tahun 1985 sebanyak 12 orang tentara Israel terbunuh akibat bom bunuh diri.

Meski sebenarnya ancaman dari Iran bukanlah hal yang baru, Pimpinan Hezbollah Sayyid Hasan Nasrallah menekankan bahwa ribuan pejuang milisi Syiah kedepan bisa saja bergabung dengan Hezbollah berperang melawan Israel.

Hezbollah dilaporkan pos pemantauan dekat perbatasan Israel sebagaimana hal yang sama dilakukan sebelum terjadinya perang Lebano pada tahun 2006.

Sementara itu, Iran semakin mendekati Israel dari sisi wilayah perbatasan Suriah dengan bantuan milisi Hashd al-Shahabi yang telah mencapai koridor strategis sepanjang perbatasan Irak – Suriah dekat wilayah Sinjar. Disamping itu pula tentara pemerintah Suriah yang secara simultan melakukan pergerakan dekat wilayah al-Tanf, milisi yang didukung oleh Iran bisa saja menghubungkan secara fisik wilayah untuk membentuk koridor antara Iran dan Libanon sepanjang wilayah utara Irak dan Suriah.

DDVcNsnXsAEywOd 678x326 - Hezbollah Naikkan Bendera Palestina, Iran Mengarah Ke Israel

 

 

Comments

comments

Check Also

putinmacronversailles 630x378 310x165 - Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Soal Suriah, Presiden Perancis Lebih Dekat Dengan Rusia

Dalam sebuah wawancara dengan media The Guardian, Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan tanda perubahan besar …